Syekh Saud ibn Ibrahim ibn Muhammad al-Shuraim - Kliping Berita Umrah dan Haji

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Syekh Saud ibn Ibrahim ibn Muhammad al-Shuraim

Share This

Salah satu imam Masjid Haram yang dikenal karena suaranya yang merdu dan pelafalan ayat yang fasih ini lahir pada tanggal 19 januari 1966.
Awal pendidikannya, ia belajar di sekolah dasar di kota Areen, kemudian melanjutkan pendidikan menengah di sekolah modern dan kemudian bersekolah SMA Al Yarmouk Utara. Istimewanya, Ia telah menjadi seorang hafiz atau penghafal Alquran sebelum lulus dari sekolah menengah atas.
Setelah lulus SMA, ia kemudian kuliah di Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud di Riyadh, Ia lulus pada tahun 1988.
Tahun berikutnya, ia masuk institut "Ma'had Al-'aali Lilqadhah" dan menerima gelar master pada tahun 1992. Tak lama kemudian ia meneruskan pendidikannya dan mendapatkan gelar Ph.D. dari Universitas Ummul al-Qura, Makkah pada tahun 1995.
Tak berhenti sampai di sana, Syekh Shuraim kemudian berhasil meraih gelar profesor bidang syariah dan studi Islam di Universitas Umm al-Qura di Makkah,
Syekh Shuraim juga dikenal sebagai peneliti di dalam bidang Fiqh dan seorang hakim yang juga seorang penulis. Beliau telah menyusun banyak buku tentang Aqidah, fiqh, dan puisi Arab.
Raja Fahd menunjuk Syekh Shuraim menjadi Imam dan Khatib di Masjid haram pada 1991. Shuraim memimpin salat Tarawih selama bulan Ramadhan di Mekkah sejak 1991.
Suara Syekh Shuraim yang merdu dan indah saat melantunkan ayat suci Alquran telah banyak direkam dan didistribusikan secara internasional oleh berbagai media. Begitu indahnya suara Shuraim membuat umat Islam di Tanah Suci kerap merindukan suaranya saat pulang ke negara asalnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages