Do’a Sebelum Berangkat dan Keluar Rumah - Kliping Berita Umrah dan Haji

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Do’a Sebelum Berangkat dan Keluar Rumah

Share This
1. Do’a Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat disunatkan shalat 2 (dua) rakaat. Pada rakaat pertama, setelah membaca surat Al-Fatihah, membaca surat al-Kafirun. Pada rakaat kedua, setelah membaca surat al-Fatihah, membaca surat al-Ikhlas. Setelah salam membaca do’a:


Artinya:

“Segala puji bagi Allah yang telah mem- beri petunjuk kepadaku dengan Islam dan memberi bimbingan kepadaku untuk menunaikan manasik hajiku di rumah- Nya, dan mengerjakan umrah di tempat lambang-lambang keagungan-Nya (Ma- sya’ir). Ya Allah berilah salawat atas Nabi yang tidak bisa baca dan tulis (ummi) dan atas keluarga dan para sahabatnya sekalian. Ya Allah kepada-Mu aku menghadap dan dengan-Mu aku berpegang teguh. Ya Allah lindungilah aku dari sesuatu yang menyusahkan dan sesuatu yang tidak saya perlukan. Ya Allah bekalilah aku dengan taqwa dan ampunilah dosaku.”

2. Do’a Keluar Rumah Menuju Embarkasi



Artinya :

“Dengan nama Allah aku beriman kepada Allah. Dengan nama Allah aku berlindung kepada Allah. Dengan nama Allah aku berserah diri kepada Allah, tiada daya upaya dan tiada kekuatan  melainkan atas izin Allah yang Maha Luhur Maha Agung.“

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages